• Kamis, 19 Mei 2022

Selama libur Lebaran, Satlantas Polres Purwakarta menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan SIM.

- Rabu, 27 April 2022 | 16:20 WIB
Suasana pembuatan dan perpanjangan SIM menjelang libur lebaran
Suasana pembuatan dan perpanjangan SIM menjelang libur lebaran

 

 

PURWAKARTA,nyarink.com - Selama libur Lebaran, Satlantas Polres Purwakarta menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan SIM.

Hal yang sama juga berlaku untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), di mana Sat Intelkam Polres Purwakarta baru membuka lagi layanannya pada tanggal 9 Mei.

"Dalam rangka libur nasional dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1443 H pelayanan SIM baru dan perpanjangan SIM di Satlantas Polres Purwakarta mulai tanggal 29 April sampai dengan 8 Mei tutup sementara," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo, pada Rabu, 27 April 2022.

Dijelaskannya, bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 29 April hingga 8 Mei dapat diperpanjang dengan tenggang waktu dari tanggal 9-17 Mei dengan mekanisme perpanjangan.

Baca Juga: PLN Ingatkan Masyarakat Untuk Berhati-hati Tinggalkan Rumah Sebelum Mudik

"Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal tersebut diberikan dispensasi berupa perpanjangan masa tenggang," ucapnya.

Apabila melewati tanggang tersebut, kata Warjo, maka pemegang SIM wajib membuat SIM baru.

"Bagi masyarakat pemegang SIM yang sudah lewat masa berlakunya dan tidak diperpanjang sampai tanggal 17 Mei, maka SIM tersebut dinyatakan sudah tidak berlaku dan akan mendapatkan SIM lagi dengan mekanisme proses penerbitan SIM baru," jelas AKP Warjo.

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Arus Balik 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:24 WIB
X