• Kamis, 19 Mei 2022

Kapolda Sumut Dampingi Kakor Sabhara Polri Cek Pos Terpadu Exit Tol Tebingtinggi Hadapi Arus Mudik Lebaran

- Jumat, 29 April 2022 | 13:19 WIB
Kapolda Sumut saat cek kesiapan pos terpadu exit tol bukit tinggi
Kapolda Sumut saat cek kesiapan pos terpadu exit tol bukit tinggi

TEBINGTINGGI , nyarink.com -Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra mendampingi Kakor Sabhara Polri Irjen Pol Priyo Widyanto, mengecek Pos Terpadu Exit Tol Tebingtinggi, Kamis (28/4).

Dalam pengecekan itu, Kakor Sabhara Polri Irjen Pol Priyo Widyanto ingin memastikan kesiapan Pintu Tol Tebingtinggi dan serta Pos Terpadu Polres Tebingtinggi menghadapi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam arahannya, Kakor Sabhara Polri, Irjen Pol Priyo Widyanto, mengatakan harus ada koordinasi antar instansi baik itu Polri,TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jasa Marga dan Dinas Kesehatan. Perlu diketahui bahwa operasi ini berlangsung cukup lama yaitu selama 12 hari berturut.Baca Juga: Tinjau Pelabuhan Ajibata dan Ambarita, Kapolda Sumut : Tempat wisata menjadi Destinasi Favorit

Mengingat lamanya pelaksanaan operasi ini, agar anggota harus bisa mengendalikan emosi. Anggota kita sudah capek jadi bawaannya emosi, dan itu harus dihindari.

"Tadi ada saya temukan titik kemacetan di Simpang Takari, masing- masing anggota harus mengetahui cara bertindaknya terutama masalah kenderaan yang parkir dipinggir jalan. Tegur dengan lembut dan humanis agar kenderaannya dipinggirkan," katanya.

"Terakhir jaga kesehatan antar instansi, karena kalau kita tidak sehat kita tidak bisa menjalankan tugas. Perlu ketahui bersama bahwa baru tahun ini masyarakat diijinkan pulang kampung setelah 2 tahun dilakukan PPKM jadi kemungkinan akan ada peningkatan kepadatan lalu lintas," tambah jenderal bintang dua tersebut.

Baca Juga: Tinjau Pelabuhan Ajibata dan Ambarita, Kapolda Sumut : Tempat wisata menjadi Destinasi Favorit

Priyo mengimbau agar anggota juga mengutamakan keamanan diri dan itu harus ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan terorisme.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih karena kesiapan personil pengamanan dari masing instansi baik Polri,TNI, Dishub, Sat Pol PP, Jasa Marga dan Dinas Kesehatan.

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Arus Balik 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:24 WIB
X