• Kamis, 19 Mei 2022

Kapolres Purwakarta: Jika Pemudik Lelah Sebaiknya Beristirahat di Pos Pam.

- Minggu, 1 Mei 2022 | 17:04 WIB
Anggota polisi bersiaga di pos PAM rest area 72 B
Anggota polisi bersiaga di pos PAM rest area 72 B

PURWAKARTA ,nyarink.com - Momentum mudik lebaran 2022 sangat dinanti oleh masyarakat, sehingga diperkirakan arus lalu lintas masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik cukup tinggi.

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, baik melalui jalan tol maupun jalur arteri untuk selalu memperhatikan stamina dan kondisi fisik saat berkendara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, kemampuan prima manusia dalam berkendara berdasarkan hasil penelitian itu umumnya 2 jam dalam sekali tempuh. Sehingga diperlukan istirahat yang cukup sebelum melanjutkan kembali perjalanan.

"Kami imbau kepada para pemudik agar tidak memaksakan diri dalam berkendara. Jika sudah 2 jam bisa istirahat terlebih dahulu di rest area yang telah tersedia di jalan tol. Sementara bagi yang melintas di jalan arteri bisa mampir ke pos pelayanan Polres Purwakarta," ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Minggu, 1 Mei 2022.

Baca Juga: Sukaria Desa Kudap Juara I Festival Lampu Colok, Banyak Peserta Tak Sesuai Kriteria

Polres Purwakarta, membuka 42 titik posko di mana termasuk pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata yang akan melayani pemudik saat melintas di Kabupaten Purwakarta.

"Kami sediakan fasilitas bagi masyarakat yang akan istirahat dengan aman dan nyaman. Bahkan para pemudik bisa beristirahat sejenak di pos layanan kami," ucap Hery.

Diharapkan dengan kondisi fisik pemgendara yang prima dan taat akan rambu lalu lintas, bisa mengurangi resiko kecelakaan saat arus mudik lebaran.

"Dengan demikian mudik yang aman dan sehat dapat terwujud. Jadi posko pelayanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang kelelelahan dan ingin istirahat sehingga telah disiapkan berbagai fasilitas pada pos tersebut," ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Arus Balik 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:24 WIB
X