• Kamis, 19 Mei 2022

Aksi Heroik Petugas Polres Purwakarta Saat Bantu Pemudik.

- Selasa, 3 Mei 2022 | 15:14 WIB
Anggota polisi saat membantu pemudik
Anggota polisi saat membantu pemudik

PURWAKARTA ,nyarink.com - Demi kelancaran dan keamanan perjalanan mudik Lebaran 2022, berbagai upaya dan pelayanan dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. Termasuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan saat berada di jalanan.

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik asal Depok saat tanpa sengaja kunci mobil tertinggal di dalam mobil di rest area KM 72 A Tol Cipularang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 3 Mei 2022.

Mengetahui pemudik yang diketahui bernama Yudra Saputra (36) bersama keluarganya tengah kesulitan, petugas kepolisian dari Polres Purwakarta yang tengah berjaga di Pos PAM rest area 72 A Tol Cipularang bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan ketika mengetahui masyarakat yang mengalami kesulitan karena kunci mobilnya tertinggal di dalam, jajarannya langsung membantu.

"Usai mengetahui, kami langsung turun membantu pemudik. Jika ada pemudik yang mengalami kesulitan jajaran Polres Purwakarta siap membantu," ucapnya, pada Selasa, 3 Mei 2022.

Baca Juga: Beri Pelayanan Selama Libur Lebaran, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Patroli di Perairan.

Januaryono menyebut, sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, sudah berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

"Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik," tuturnya.

Januaryono juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, agar melakukan pengecekan kendaraan baik rem, tekanan ban, roda dan air radiator.

Halaman:

Editor: Mokhamad Danu Tohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Momen Arus Balik 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:24 WIB
X