• Jumat, 12 Agustus 2022

Polres Meranti Gelar Rapat Eksternal Ops Patuh LK-2022 Bersama Forkopimda

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:38 WIB
Pokres Kepulauan Meranti menggelar rapat eksternal bersama Forkopimda
Pokres Kepulauan Meranti menggelar rapat eksternal bersama Forkopimda

MERANTI, Nyarink.com - Polres Kepulauan Meranti, Senin (13/6/2022) pagi, menggelar rapat eksternal terkait pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning - 2022 bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Rapat yang berlangsung di ruang Tanthya Sudirajati Mapolres, tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal S,Sos, Dishub Kepulauan Meranti yang diwakili Gilang, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH.MH, Kasatlantas AKP Deswandi SH, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasiwas AKP Edi Purnomo, Kasubag Dal Ops AKP Wewen Eko Saputra SH, Kanit Regident Satlantas IPTU Raden Surtika M, dan perwakilan dari Kejari Azsmar Halem, Kasatpol PP Tunjiarto, Kadiskes Muhamad Fahri, Kadisdikbud Rozita, serta personel Polres.

Wakapolres Kompol Robet Arizal, yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa operasi patuh merupakan giat menghimbau masyarakat agar patuh dalam berlalu lintas.

"Tujuan dari operasi patuh ini untuk mengurangi terjadinya laka lantas, menurunkan tingkat fatalitas, mewujudkan pemelirahaan keselamatan lalu lintas, serta membangun budaya tertib berlalu lintas," jelasnya di forum rapat.

Baca Juga: Operasi Patuh LK 2022 Dimulai, Polres Meranti Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Berlalulintas

Seperti diketahui bersama, lanjutnya pula, untuk di wilayah Kepulauan Meranti selama ini pelanggaran yang kasat mata terlihat seperti tidak menggunakan helm, knalpot brong, serta penggunaan lampu kendaraan yang silau atau tidak sesuai ketentuan.

"Kami sebagai aparat keamanan menekankan kepada seluruh anggota agar bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat. Tentunya dalam hal ini berkaitan dengan tertib berlalulintas, terutama kelengkapan berkendara. Mudah-mudahan dengan adanya operasi patuh ini dapat tercipta Kamseltibcarlantas di daerah Meranti," ucapnya.

Kadishub Piskot Ginting yang diwakili Gilang, menyampaikan pihaknya siap mendukung pelaksanaan operasi Patuh Lancang Kuning 2022 ini. Dishub, sebutnya, juga berharap bantuan dari Polres terkait kebijakan penerapan One Way yang mulai disosialisasikan sejak Oktober 2021 lalu dan akan berakhir sampai Juli 2022 ini.

"Sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran disiplin berlalulintas ini, kami dari Dinas Perhubungan siap membantu memberikan himbauan kepada ASN. Nantinya, kami akan membuat surat edaran agar ASN dapat menggunakan helm saat berkendara," ujar Gilang.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komitmen Pussenarhanud Dorong Olahraga Hingga Maju

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:59 WIB
X