• Jumat, 12 Agustus 2022

Tekankan Sinergitas, Kapolda Riau Sambangi 2 Markas TNI Pada Kunjungan Kerjanya Ke Wilayah Polres Kampar

- Kamis, 16 Juni 2022 | 04:23 WIB
Kunjungan Kerja Kapolda Riau ke 2 markas TNI di wilayah Polres Kampar
Kunjungan Kerja Kapolda Riau ke 2 markas TNI di wilayah Polres Kampar

PEKANBARU, Nyarink.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, melakukan kunjungan silaturahmi ke dua markas komando TNI AD yang ada di Kabupaten Kampar, Rabu (15/6).

Pertama, Kapolda Riau menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR. Kehadiran Jenderal bintang dua ini disambut hangat oleh jajaran personel TNI AD.

Mulai dari gerbang masuk, Irjen Iqbal sudah ditunggu oleh personel Kodim 0313/KPR yang berjejer rapi. Selain mendapat sambutan penghormatan, kedatangan Irjen Iqbal juga diiringi nyanyian yel-yel selamat datang dan tepuk tangan, yang membuat suasana terasa gegap gempita.

Baca Juga: Berbakti Secara Sukarela di Pulau Terluar, Bhabinkamtibmas Ini Ikut Ajarkan Siswa Madrasah Bahasa Indonesia da

Dalam penyampaiannya, mantan Kapolda NTB tersebut, sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan jajaran TNI dan Polri, khususnya di kabupaten Kampar.

"Saya melihat auranya, bukan hanya simbolis, tetapi auranya sampai ke hati. Bagaimana teman-teman dari Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas-tugas bersama saat ini, terdahulu dan seterusnya," ucap Irjen Iqbal.

Menurutnya, TNI dan Polri, juga turut membangun hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan termasuk jurnalis.

Ia yakin, sepanjang semuanya saling menguatkan dan saling melengkapi, dinamika apapun yang akan timbul di berbagai momentum akan bisa dikelola dengan baik.
Ia berharap, soliditas dan sinergitas TNI dan Polri ini, akan selalu terjaga sampai kapan pun.

Sebelum meninggalkan Kodim 0313/KPR, Kapolda Riau menuliskan pesan dan kesannya pada sebuah bingkai foto kenang-kenangan. Tulisan tangan itu berbunyi 'Saya bangga dengan Kodim 0313/KPR, ingat TNI-Polri adalah pilar penting NKRI. Jaga dan rawat selalu soliditas TNI-Polri di Kabupaten Kampar. Selamat bertugas'.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komitmen Pussenarhanud Dorong Olahraga Hingga Maju

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:59 WIB
X