• Jumat, 12 Agustus 2022

443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang

- Minggu, 3 Juli 2022 | 12:39 WIB
Taruna/i  Akpol dan Bintara yang lolos seleksi tahun 2022
Taruna/i Akpol dan Bintara yang lolos seleksi tahun 2022

PEKANBARU, Nyarink.com - Setelah melalui proses yang panjang dan profesional, akhirnya sebanyak 443 putra putri terbaik Riau, dinyatakan lulus penerimaan Bintara Polri di lingkungan Polda Riau. Sementara 11 calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus tingkat Panitia Daerah (Panda) masih harus berjuang lagi,test ditingkat pusat yang diselenggarakan di Akademi Kepolisian Semarang.

Hasil seleksi penerimaan Taruna/I Akpol dan Bintara Polri Tahun 2022, akhirnya diumumkan. Untuk Akpol, 11 orang dinyatakan berhak mengikuti test tingkat pusat dan 443 orang peserta test Bintara akan dibagi menjadi 2 gelombang pendidikan. Pengumuman kelulusan tersebut itu dilaksanakan Sabtu (2/7/2022) siang, di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau.

Pengumuman kelulusan itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun, dihadiri Irwasda Polda Riau, Kombes Hermansyah, PJU Polda Riau, dan pejabat utama Polda serta mewakili Ketua HIMSI Riau, Khairunnisa Syarif, Pengurus IDI Dr. A. Tarmzi, Wakil Ketua LSM LPP Studentcare, Joe Allen, Kabid PKLK Disdik Provinsi Riau, Pahmijan, hingga Panitia Seleksi.

Baca Juga: Bupati HM Adil Lantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti

“Pada dasarnya peserta seleksi semua sudah memenuhi kreteria, namun sesuai daya tampung kapasitas yang telah ditetapkan tentunya tidak semua bisa memasuki tahapan selanjutnya,” kata Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun.

Wakapolda Riau juga mengucapkan selamat kepada peserta seleksi catar yang masuk tahapan test lanjut dan bintara yang sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan.

“Saya menyampaikan selamat. Untuk calon taruna Akpol, anda harus mempersiapkan diri untuk bersaing ditingkat pusat di Semarang. Harapan saya semoga anda nanti diterima semua,” lanjutnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolda Riau Lounching Tempat Pelayanan Perpanjangan KTA Satpam

Wakapolda Riau menyadari bahwasanya dalam penyelenggaraan ini masih banyak kekurangan namun diakui pihak panitia telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan aturan.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komitmen Pussenarhanud Dorong Olahraga Hingga Maju

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:59 WIB
X