• Jumat, 12 Agustus 2022

Polres Meranti Gelar Latihan Kompi Kerangka Dalmas Secara Rutin

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:53 WIB
Polres Kepulauan Meranti melaksanakan latihan Kompi kerangka
Polres Kepulauan Meranti melaksanakan latihan Kompi kerangka

MERANTI, Nyarink.com - Polres Kepulauan Meranti, Rabu (3/8/2022) pagi, melaksanakan latihan Kompi Kerangka dalam rangka mengasah kemampuan personil guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Latihan tersebut dipusatkan di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Hadir dalam giat itu, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Samapta AKP M Sahudi SH, para Pama dan seluruh personel Polres serta Polsek jajaran.

Baca Juga: Bupati Adil Temui Direktur ICC *Akan ada Temu Bisnis dengan Investor Sri Lanka

"Pelaksanaan latihan kompi kerangka ini bertujuan untuk melatih kesiapan personel kita. Termasuk kelengkapan diri dalam menghadapi unjuk rasa maupun kegiatan yang mengganggu harkamtibmas," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal, usai giat.

Selain sebagai bentuk kesiapan menghadapi unjuk rasa, sebut Wakapolres, latihan juga dimaksudkan untuk kesiapan matang para personel menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

"Latihan ini juga untuk mematangkan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan Pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 nantinya," sebutnya.

Baca Juga: Perserosi Bengkalis Berhasil Meraih Juara Umum Ketiga, Kejurnas Sepatu Roda

Lebih lanjut, Kompol Robet menuturkan bahwa kegiatan latihan itu dilaksanakan secara rutin agar personel yang terlibat nantinya dapat lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya dilapangan.

Halaman:

Editor: Eni Wiyarti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komitmen Pussenarhanud Dorong Olahraga Hingga Maju

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:59 WIB
X